Kamis, 04 Juni 2015

Wisata Kota Cilacap




Masih bingung menentukan tujuan liburan gan? Mungkin Cilacap dapat menjadi jawabannya . Kota kecil di Jawa Tengah ini menyimpan banyak keindahan wisata. Kota yang berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia ini adalah salah satu tempat tujuan wisata, khususnya wisata sejarah, yang layak untuk dikunjungi. Nih gan tempat - tempat wisata yg bisa agan kunjungi saat liburan ke Cilacap.


1.Pulau Nusakambangan

 


Pulau Nusakambangan mempunyai sebutan sebagai pulau penjara. Karena di pulau inilah para narapidaha yang memiliki kasus besar seperti korupsi dan pembunuhan diasingkan. Pulau ini terletak di sebelah selatan Cilacap yang dipisahkan oleh anak Segara Anakan dan daratan Pulau Jawa. Pulau ini bisa diakses menggunakan kapal nelayan dari Teluk Penyu dengan jarak tempuh selama 10 menit. Ketika masuk dan berjalan di jalanan setapak pulau ini, anda bisa merasakan sensasi alam yang indah dan udara yang masih segar. Daya Tarik wisata yang dimiliki oleh pulau ini adalah hutan cagar alam, keindahan batu karang, hutan belantara, gua, benteng, serta pantai. Benteng pertahan Belanda yang bisa anda temukan di pulau ini adalah benteng Karang Bolong dan Benteng Pendem, sementara pantai nya yang indah adalah Pantai Karang Pandan.
 

2.Teluk Penyu



Teluk penyu merupakan objek wisata pantai andalan Kota Cilacap yang hanya berjarak 2 kilometer dari Kota Cilacap. Anda akan mendapatkan sebuah pantai dengan ombak yang sangat besar dan udaranya sejuk karena pantai menjorok ke Samudra Hindia. Pantai nya membujur dari pelabuhan perikanan Samudra Cilacap hingga Pulau Nusakambangan. Dari tempat ini anda dapat melihat secara jelas pulau Nusakambangan di depannya dan juga pelabuhan Tanjung Intan tempat berlabuh dan keluar masuknya kapal kapal Tanker. Anda juga dapat menyaksikan banyak perahu perahu nelayan di sekitar pantai dan bisa membeli hasil tangkapan mereka. Jika anda ingin mencicipi kuliner seafood anda bisa mencobanya di resto resto yang berada di sepanjang pantai. Terdapat banyak toko souvenir yang menjual berbagai kerajinan laut yang terbuat dari kerang dan ikan asin kering maupun basah.

0 komentar:

Posting Komentar