Sabtu, 06 Juni 2015

Wisata Kota Ambarawa

Akhir pekan merupakan waktu dimana banyak sekali orang pergi berlibur bersama keluarga tercinta. Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi mau itu yang memiliki unsur alam, rekreasi, dan masih banyak yang lainnya. Ada salah satu daerah di Indonesia yang mungkin jarang dikunjungi oleh wisatawan namun memiliki tempat wisata yang menarik yaitu Ambarawa.
Ambarawa merupakan kota yang memiliki tempat wisata terkenal yaitu museum Palagan. Mungkin ketika Anda mendengar tempat wisata tersebut langsung terbayang dan mendapatkan sedikit gambaran. Namun tidak hanya memiliki tempat wisata budaya tetapi masih banyak juga tempat wisata lainnya yang menarik dan patut untuk Anda kunjungi.
Untuk Anda yang pertama kali ingin berlibur ke Ambarawa pastinya akan kebingungan dan mencari terlebih dahulu informasi mengenai tempat wisata yang ada di Ambarawa. Sekarang Anda bisa mendapatkan berbagai informasi melalui internet. Banyak situs yang memberikan informasinya dan salah satunya tentu saja Wisatamu.com. Kali ini Wisatamu.com akan memberikan informasi mengenai 5 Tempat Wisata Di Ambarawa yang tidak boleh dilewatkan. Berbagai tempat wisata yang ada bisa Anda simak dibawah ini.


1. Kampoeng Rawa

 

 

Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Kampoeng Rawa. Kampoeng Rawa merupakan tempat wisata yang berupa pondok-pondok rumah makan yang memang masih tergolong baru. Tempat wisata yang satu ini terletak di lingkar Ambarawa dan sangat mudah untuk Anda temukan karena tempat ini memiliki ciri khas dimana bangunan beratap joglo yang terletak ditengah hamparan sawah. Tempat wisata yang satu ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga meski tempat wisata yang satu ini baru berdiri banyak sekali wisatawan yang datang.


2. Rawa Pening

 

 

Mendengar kata Rawa Pening sudah sangat erat kaitannya dengan Ambarawa. Karena terlihat dari namanya Ambarawa yang berarti amba itu luas dan rawa adalah rawa. Disana Anda bisa menaiki perahu dan berkeliling melihat pemandangan rawa yang dipenuhi oleh tumbuhan eceng gondok yang selalu digunakan sebagai bahan dasar souvenir.

 

3. Museum Kereta Api Ambarawa

 

 

Untuk Anda yang ingin melihat langsung kereta api kuno, Anda bisa datang ke Museum Kereta Api Ambarawa. Selain kereta api kuno disana Anda juga bisa melihat banyaknya barang peninggalan penjajah Belanda seperti mesin tik kuno, pesawat telepon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

4. Museum Palagan

 

 

Seperti yang sudah saya uraikan diatas, bahwa tempat wisata di Ambarawa yang diketahui oleh masyarakat Indonesia adalah Museum Palagan. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat dimana ketika penjajahan Jepang terjadi peperangan yang sangyat dahsyat di Ambarawa. Disana Anda bisa melihat peninggalan berbagai macam alat transportasi seperti kereta api dan lain-lain.

 

5. Gua Maria

 

 

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata religi terutama untuk masyarakat yang menganut kepercayaan nasrani. Kawasan dari tempat wisata yang satu ini memiliki pemandangan indah dan juga berbagai aktivitas bisa Anda lakukan disana, sehingga sayang jika Anda melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Itu berbagai macam tempat wisata yang ada di Ambarawa yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur dan mendapatkan berbagai macam kesenangan. Mungkin cuma itu yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini tentang 5 Tempat Wisata Di Ambarawa yang tidak boleh dilewatkan. Semoga Anda yang sedang mencari informasi mengenai berbagai macam tempat wisata yang ada di Ambarawa bisa terbantu setelah membaca artikel yang ada diatas.

 

 


0 komentar:

Posting Komentar