Selasa, 02 Juni 2015

Wisata Kota Jakarta



Jakarta sebagai ibu kota dari Indonesia memang bisa dikatakan sebagai kota terbesar di Indonesia. Untuk itulah maka tidak heran Jakarta memang menjadi kota terpadat di Indonesia, karena memang semua aktifitas bisa dilakukan di Jakarta. Mulai dari tempat-tempat pemerintahan sampai tempat wisata menarik semua ada di Jakarta. Jadi memang anda pun tidak usah mengkhawatirkan lagi untuk berkunjung kemana saat berada di Jakarta, karena memang banyak tempat wisata di Jakarta yang bisa anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Ancol

Salah satu objek wisata di Jakara yang tidak pernah sepi akan pengunjung adalah Taman Impian Jaya Ancol. Kawasan wisata yang berada di daerah Jakarta Utara, atau tepatnya berada di Jalan Lordan Timur No. 7 ini menawarkan banyak tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata yang dibuka sejak tahun 1966 ini memang menjadi tempat wisata yang menarik perhatian banyak wisatawan, apalagi memang banyak Tempat Wisata Di Ancol yang menarik, mulai dari pantai sampai tempat wisata yang penuh dengan wahana.
Anda pun pasti ingin mengetahui apa saja Tempat Wisata Di Ancol yang bisa dikunjungi. Wisatamu.com pun kali ini akan memberikan informasi tentang Tempat Wisata Di Ancol yang bisa anda semua kunjungi. Dan untuk itu tanpa harus berbicara panjang lebar lagi, lebih baik langsung saja anda semua simak Tempat Wisata Di Ancol di bawah ini.

1. Dunia Fantasi (Dufan)

 


Dunia Fantasi yang dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1986, dan popular dengan sebutan Dufan, merupakan theme park pertama yang dikembangkan oleh Ancol. Dufan merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui berbagai content wahana permainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 8 kawasan, yaitu: Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat dan Balada Kera. Perseroan juga menjadikan Dufan sebagai salah satu pusat edutainment yang ada di Ancol yakni dengan dibukanya Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dan Pentas Prestasi. Dufan telah memiliki sertifikat ISO 9001:2008 sejak 2009.

2. Gelanggang Samudra (Samudra)

 



Gelanggang Samudra Ancol ("Samudra") merupakan theme park ketiga yang dikembangkan oleh Ancol. Samudra merupakan edutainment theme park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa, antara lain lumba-lumba, paus putih, anjing laut, dan sinema 4D. Di Sinema 4D atau pertunjukan 4 dimensi, Anda harus mengantri untuk masuk ke dalam bangunan teater ini. Di dalam, petugas akan membagikan kacamata 3 dimensi. Setelah menunggu beberapa lama di depan pintu, penonton akan masuk ke dalam teater. Film yang disajikan berdurasi kurang lebih 15 menit. Dengan memakai kacamata 3 dimensi, Anda akan merasakan gambar ada di depan Anda dan seolah dapat disentuh, ditambah dengan kursi yang dapat bergoyang-goyang dan semburan air atau angin pada adegan tertentu sehingga Anda dapat mesakana suasana sesungguhnya. Ada 5 pilihan jadwal pada hari Senin sampai Sabtu dan 2 kali ekstra pertunjukan pada hari Minggu dan hari Libur. Tapi, Anda hanya dapat menontonnya satu kali karena untuk masuk ke dalam wahana ini harus menggunakan tiket yang terdapat pada tiket masuk.

3. Sea World


Di Ancol anda juga bisa menemukan objek wisata yang berupa akuarium raksasa, dimana di tempat ini anda bisa menikmati bagaimana kehidupan ikan di bawah laut. Yang menarik dari tempat ini, anda bisa menemukan terowongan akuarium yang memiliki panjang sekitar 80 meter, dimana saat anda melewati terowongan tersebut anda bisa melihat berbagai macam jenis ikan, mulai dari ikan pari sampai hiu.

4. Pantai dan Taman

 



Di kawasan wisata Ancol selain anda bisa menikmati banyak tempat menarik dan wahana menyenangkan, anda juga bisa beristirahat dan menikmati pemandangan pantai serta taman yang ada. Pantai dan taman yang ada di kawasan Ancol sendiri terdiri dari 5 pantai, seperti Pantai Festival, Pantai Indah, Pantai Elok dan juga Pantai Carnival, namun masih juga menyisakan danau yang bernama Danau Impian.
Beberapa Tempat Wisata Di Ancol yang diinformasikan diatas memang menjadi objek wisata yang difavoritkan oleh banyak orang. Namun sebenarnya, selain beberapa tempat diatas, masih banyak juga tempat wisata di Ancol lainnya yang bisa anda kunjungi, seperti halnya Atlantis, Putri Duyung Cottages, Pasar Seni dan masih banyak lagi.




0 komentar:

Posting Komentar