Sabtu, 06 Juni 2015

Wisata Kota Garut



Garut merupakan sebuah nama Kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Garut beribu Kota di Tarogong Kidul. Bicara mengenai Kabupaten garut maka tidak dapat dipisahkan dari panganan khas orang Sunda, yaitu Dodol Garut. Ya, memang salah satu panganan khas yang berasal dari Garut adalah dodol Garut yang sudah terkenal ke seluruh penjuru tanah air. Dimanapun anda berada, hampir diseluruh lokasi wisata di Jawa Barat pasti ada penjual oleh-oleh dodol Garut ini. Di bidang pariwisata ternyata Kabupaten Garut ini tidak dapat diremehkan dibanding dengan wilayah lainnya.


1. Pantai Santolo

 

 

Terletak di Kecamatan Cikelet, Pantai Santolo adalah salah satu tempat wisata di Garut yang paling populer. Pantai Santolo yang terletak 88 KM di selatan kota Garut merupakan tempat wisata andalan Garut yang banyak dikunjungi oleh warga Bandung. Daya tarik dan kelebihan yang dimiliki pantai ini yaitu panoramanya yang indah, keheningan yang ditawarkan, dan fasilitas penunjang wisata yang cukup lengkap.


2. Situ Bagendit

 


Situ Bagendit adalah sebuah danau yang berlokasi di Kecamatan Banyuresmi. Situ Bagendit adalah tempat wisata danau yang paling terkenal di Garut karena kualitas lingkungannya yang dalam kondisi baik dan kebersihannya yang terjaga. Kegiatan wisata yang dapat anda nikmati di sini yaitu menikmati pemandangan, bermain perahu dan sepeda air, menaiki rakit khas Situ Bagendit, memancing, hingga bermain di taman dan berenang di kolam renang.


3. Candi Cangkuang

 


Candi Cangkuang yang berlokasi di Kecamatan Leles adalah sebuah tempat wisata di Garut yang sering dikunjungi wisatawan dari Garut, Jakarta, Bandung, Bogor, hingga Cirebon. Candi Cangkuang merupakan candi Hindu peninggalan Kerajaan Sunda Galuh. Untuk dapat mencapai Candi Cangkuang, anda harus menaiki rakit untuk menyeberangi danau dengan biaya 2,000 Rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar