Selasa, 09 Juni 2015

Wisata Kota Pemalang


Memang banyak yang belum mengetahui akan keindahan objek wisata di Pemalang Jawa Tengah. Namun siapa sangka, Pamalang juga menyimpan keindahan alam yang hanya orang Pemalang dan orang sekitarnya saja yang tahu. Memang kebanyakan yang datang ke objek wisata di Pemalang adalah orang lokal. Namun tidak jarang pula orang dari luar kota singgah dan menikmati keindahan Pemalang dari dekat.
Ada satu tempat wisata yang sangat terkenal di Pemalang yaitu Pantai Widuri. Ya, sebuah pantai yang mempunyai nama sama dengan sebuah lagu lama. Objek wisata Pantai Widuri ini merupakan daya tarik wisata utama di Pemalang. Tentunya sebagai tujuan wisata utama, pantai yang satu ini sudah dibangun sedemikian rupa sehingga bagus untuk dipandang mata.
Banyak objek wisata di Pemalang yang hanya terkenal di telinga penduduk lokal saja. Padahal jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya di daerah sekitarnya, tempat wisata di Pemalang juga tidak kalah bagusnya. Hanya saja memang keindahan Kota Pemalang sendiri terhambat oleh sosialisi.
Jika anda berencana berkunjung atau berlibur ke Kota Pemalang suatu saat nanti, berikut akan saya rekomendasikan beberapa tempat wisata di Pemalang yang bisa anda kunjungi nantinya.


1. Pantai Widuri


 
Pantai Widuri merupakan tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi. Di sana Anda bisa melihat pemandangan yang indah dan air laut yang tenang. Rimbunan pohon besar yang sudah berdiri ratusan tahun lamanya akan menyambut Anda ketika Anda berkunjung ke pantai yang satu ini. Ketika sore hari pemandangan di Pantai Widuri bisa terlihat lebih indah karena matahari terbit.
Semakin banyaknya wisatawan yang datang mengunjungi Pantai Widuri, sekarang mulai dibangun berbagai macam tempat permainan yang bisa menambah minat orang yang ingin mengunjungi Pantai Widuri. Berbagai fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati antara lain lapangan tenis, kolam renang, water boom, dan masih banyak lagi lainnya.


2. Mata Air Moga


 
Objek Wisata Mata Air Moga terletak sekitar 41 kilometer ke arah selatan kota Pemalang. Ada air kolam dengan air yang berasal dari mata air yang terasa sangat sejuk di kulit. Kolam renang ini berukuran cukup besar dan bisa menampung banyak orang.
Tempatnya juga teduh dengan dipayungi pohon pohon besar yang dibiarkan berdiri oleh para pengelola pemandian alam ini. Tempat ini sangat ramai menjelang bulan puasa dan saat liburan tiba. Kesegaran mata air Moga benar benar menyenangkan. Anda bahkan bisa menggigil kedinginan bila tidak tahan kesejukanya.
Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati di mata air Moga, seperti lapangan olahraga, tennis dan penginapan. Juga ada kios buah yang menjual buah buahan seperti Nanas, Alpukat, dan masih banyak lagi, dengan harga yang juga relatif murah.


3. Curug Cibedil


 
Satu lagi tempat wisata di Pemalang yang menarik dikunjungi yaitu Curug Cibedil. Curug atau air terjun Cibedil ini terletak sekitar 43 kilometer di sebelah barat daya kota Pemalang. Dinamakan Cibedil karena di dekat air terjun terdapat batu yang berbentuk mirip dengan bedil atau senjata laras panjang. Ada tiga air terjun yang terdapat di curug ini, mereka berjajar dan terlihat indah bila dipandang.
Di bawah curug terdapat mata air yang mengalir jernih. Penduduk sekitar memanfaatkan mata air ini untuk diambil airnya guna keperluan sehari hari. Curug Cibedil masih sangat alami dan terkesan sunyi dan tenang. Sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata dan mencari ketenangan.
Untuk akses jalan, karena curug ini masih terbilang belum dikembangkan maka hati hati saja dengan jalan yang licin menuju Curug Cibedil. Tapi setelah sampai di curug ini, anda bisa berenang di sekitar curug dan menikmati air jernih yang sejuk itu dengan teman teman anda.

0 komentar:

Posting Komentar