Selasa, 09 Juni 2015

Wisata Kota Madiun


Kabupaten Madiun memiliki potensi hasil hutan, perkebunan, dan pertanian, jika ingin berwisata ke tempat-tempat wisata sambil menikmati hasil perkebunan tentu sangatlah mudah didapat seperti misalnya yang banyak disukai banyak orang yaitu buah durian.
Madiun merupakan daerah perlintasan kereta api lintas selatan Pulau Jawa dilintasi jalur utama antara Surabaya dan Yogyakarta menjadikan Madiun mudah untuk di akses melalui jalur darat, jadi bagi yang ingin berwisata mengunjungi daerah tersebut bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.
Bagian utara wilayah Madiun adalah perbukitan dan bagian tengah dari wilayah tersebut merupakan dataran tinggi sedangkan bagian tenggara berupa pegunungan yang mana masih menjadi bagian dari kompleks gunung Willis dan gunung Liman yang juga menjadi lokasi objek wisata di wilayah tersebut.
Banyak tempat-tempat wisata menarik yang ada di Madiun provinsi Jawa Timur, bagi yang sedang liburan dan ingin mengisi waktunya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Madiun bisa mencoba mengunjungi objek wisata yang saya sebutkan di bawah ini, diantaranya yaitu:


1. Dumilah Water Park


Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Dumilah Water Park. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jantung Kota Madiun, dan pastinya menjadi tempat wisata tujuan bagi masyarakat sekitar dan luar daerah. Disana Anda bisa bermain air sepuasnya. Selain itu ada juga berbagai fasilitas yang menarik dan harus Anda coba yaitu water zone, game zone, dan garden zone. Untuk Anda yang senang memancing disana juga Anda bisa memancing.

2. Air Terjun Seweru


Air terun yang satu ini merupakan air terjun yang sudah sangat terkenal di Madiun. Disana Anda bisa menikmati pemandangan yang indah sembari menikmati percikan air terjun yang segar. Tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari kota yang ingin mendapatkan ketenangan dan juga udara yang segar supaya pikiran bisa lebih fresh daripada sebelumnya.

3. Taman Rekreasi Umbul


Tempat wisata selanjutnya ini merupakan tempat wisata peninggalan Belanda yang menarik dan difavoritkan oleh masyarakat Madiun. Fasilitas yang ada disana antara lain kebun binatang mini, pesanggrahan, dan kolam renang air belerang. Selain itu tersedia juga warung yang menjajahkan makan sehingga ketika perut mulai lapar Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan makanan.

4. Wana Wisata Grape


Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Wana Wisata Grape. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman bermain yang bisa Anda gunakan untuk mengajak anak Anda bermain dan bersenang-senang. Selain itu disana juga tersedia tempat yang bisa digunakan untuk berkemah dan masih banyak hal lainnya yang bisa Anda lakukan. Pastinya Anda tidak akan menyesal ketika mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

5. Waduk Kedungbrubus


Tempat wisata yang terakhir adalah Waduk Kedungbrubus. Tempat wisata yang satu ini merupakan bendungan aliran sungai yang aliran airnya sangat melimpah pada musim penghujan, oleh karenanya selain dijadikan tempat wisata, tempat yang satu ini dijadikan juga sebagai irigasi. Ketika berada disana Anda bisa menikmati sajian makanan seperti ikan bakar yang pastinya sangat pas jika dikunjungi bersama dengan keluarga tercinta.

 

 

 

 

 


0 komentar:

Posting Komentar