Senin, 08 Juni 2015

Wisata Kota Karawang



Daerah Karawang barat dan timur serta sekitarnya memiliki potensi wisata pantai, alam dan kuliner yang dapat Anda kunjungi jika ingin Liburan ke kota atau Kabupaten Karawang yang masih termasuk dalam provinsi Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Bagian barat dari Kabupaten Karawang berbatasan dengan Bekasi dan Bogor, Laut Jawa di arah utara, Subang di sebelah timur, Purwakarta di arah tenggara, serta Cianjur yang berada di selatan.
Lokasi kota Karawang terletak di jalur pantura. Kabupaten Karawang juga dilalui jalan tol Jakarta-Cikampek atau Karawang serta Cipularang atau Cikampek atau Karawang - Purwakarta - Padalarang. Cikampek adalah kecamatan yang terletak di bagian timur Kabupaten Karawang. Di Cikampek juga terdapat sebuah stasiun kereta api yang mempertemukan antara dua jalur utama dari Bandung dan dari Cirebon untuk menuju Jakarta.

Berikut ini adalah destinasi tempat wisata di Karawang mulai dari yang paling menarik dan populer yang yoshiewafa kumpulkan serta dapat anda jadikan tujuan wisata.

1. Pantai Tanjung Pakis





Pantai Tanjung Pakis ini terletak di ujung Utara Karawang, pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang dan indah. Di pantai ini sudah tersedia Penginapan berfasilitas AC dan TV, juga tersedia dengan fasilitas pendukung wisata seperti biasa, Warung Makan Tradisional yang menyajikan menu Ikan Bakar banyak ditemukan disepanjang pantai ini, tersedia juga Panggung Hiburan yang memperlihatkan Live Show Dangdut ketika Liburan Akhir Pekan, juga tersedia penyewaan perahu tradisional serta sarana bilas setelah Anda puas berenang di laut yang jernih dan tenang ini.


2. Pantai Tanjung Baru


 

Pantai Tanjung Baru terletak di ujung Utara Karawang di sebelah Timur, pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai lain yang berada di Kab. Karawang, Lokasi Pantai Tanjung Baru terletak pada teluk di semenanjung antara Kab. Subang dan Kab. Karawang. Di kawasan pantai ini sudah tersedia Warung Makan Tradisional yang menyajikan Menu Ikan Bakar yang bisa dijumpai di disepanjang pantai, tersedia juga sebuah Panggung Hiburan, Pasar Tradisional serta Penginapan dengan fasilitas yang sederhana, tersedia juga penyewaan perahu tradisional dan juga sarana bilas air bersih setelah Anda merasa puas berenang di laut.




3. Curug Bandung


  

Curug Bandung adalah sebuah Keajaiban Alam yang memiliki 7 air terjun dalam satu aliran sungai, mulai dari Curug Peuteuy, Curug Picung dan yang paling besar adalah Curug Bandung, Curug ini terletak dibawah kaki Gunung Sanggabuana, untuk menuju Curug ini Anda harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 3 km, akan tetapi Panorama Alam yang dimiliki Curug ini sangatlah Indah, Asri, dan jauh dari polusi udara yang ada di Kota Besar dan merupakan salah satu tempat wisata alam di karawang. Walau jalan untuk menuju Curug ini hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki berwisata sambil Olahraga dapat membuat tubuh Anda sehat karena udara di sekitar yang sehat dan bersih. 


4. Kawasan Situs Batujaya



Berada di Kecamatan Batujaya, terdapat sebuah situs yang memiliki nilai sejarah cukup tinggi, yaitu Situs Batujaya. Situs yang memiliki luas sampai 50 KM persegi ini dibangun pada abad IV Masehi, saat masa pemerintahan Kerajaan Tarumanegara. Sedikitnya terdapat sekitar 24 peninggalan sejarah berupa candi di tempat ini. Kawasan Situs Batujaya pun membuktikan bahwa orang Indonesia telah mengenal teknik pembuatan gerabah pada masa tersebut.
 

0 komentar:

Posting Komentar