Selasa, 09 Juni 2015

Wisata Kota Pati



Pati merupakan suatu daerah atau kabupaten yang terletak di Jawa Tengah yang memiliki daya tarik tersendiri. Kota ini memiliki beragam objek wisata dengan berbagai karakteristiknya masing-masing yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Pati ini. Bermacam-macam tempat wisata di Pati kini menjadi incaran para wisatawan dan banyak dijadikan sebagai tempat wisata dan rekreasi keluarga karena lokasinya yang mudah dijangkau serta objek wisata di Pati ini sangat beragam.
Lokasi Pati yang mudah dijangkau yaitu terletak di daerah di provinsi Jawa Tengah yang berbatasan dengan Laut Jawa, kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Grobogan. Pati juga mudah dijangkau dari Kota Semarang sekitar 2 jam dari Semarang. Kota Pati ini memiliki beragam tempat wisata yang mungkin bisa menjadi tujuan wisata Anda untuk menenangkan pikiran serta berkumpul dengan keluarga. Berikut beberapa tempat wisata di Pati Jawa Tengah yang bisa anda kunjungi.


1. Air Terjun Tadah Hujan


 
Air Terjun Tadah hujan ini salah satu tempat wisata di Pati yang berlokasi di kecamatan Sukililo di mana memiliki ketinggian 75 m. Objek wisata ini dikelilingi tebing di sebelah kanan dan kirinya sehingga menciptakan nuansa tenang, fresh dan romantic. Sehingga tak heran jika di lokasi ini banyak ditemui pasangan muda, karena mereka senang memilih air terjun ini sebagai tempat favoritnya. Selain itu di lokasi Air Terjun Tadah Hujan ini juga terdapat kolam renang yang jernih sehingga akan sangat disayangkan untuk dilewatkan.

  
2. Sendang Tirto Marta Sani



Sendang Tirto Marta Sani merupakan salah satu tempat wisata di Pati yang berlokasi di desa Tamansari, Tlogowungu, Pati. Sendang Tirto Marta Sani ini merupakan wisata sumber air yang dahulu merupakan tempat atau sumber air yang digunakan oleh Sunan Kalijaga untuk berwudhu, namun tiba-tiba pengawalnya disabda menjadi seekor bulus karena telah menghianati. Di lokasi ini juga ada makam yang masih dikeramatkan oleh masyarakat yaitu Makam Adipati Pragola. Di objek wisata Pati ini memiliki berbagai fasilitas diantaranya adalah paseban, padusan, kolam renang, pendopo serta area parkir yang luas.


3. Gerbang Majapahit


 
Gerbang Majapahit merupakan salah satu tempat wisata di Pati yang merupakan tempat wisata religi dan sejarah. Objek wisata ini menunjukkan adanya peninggalan pada masa Majapahit yang berupa pintu dari kayu jati. Gerbang Majapahit ini berlokasi di desa Rendole, Margorejo, Pati. Dahulu Gerbang Majapahit ini memiliki sejarah yaitu adanya kerbau yang tidak mampu menyebrang dan mengangkat badannya sehingga memutuskan untuk menunggu di depan pintu gerbang tersebut hingga ajal menjemputnya.


4. Air Terjun Grojogan Sewu


 
Air Terjun Grojogan Sewu juga merupakan salah satu tempat wisata di Pati yang bisa Anda jadikan referensi. Air Terjun Grojogan Sewu ini berlokasi di desa Jrahi, Gunung Wungkal, Pati yang tidak terlalu jauh dari Pati kota yaitu sekitar 27 kilometer. Air terjun ini terletak di antara hamparan alam yang hijau nan segar sehingga sangat bagus untuk merefresh pikiran dan melegakan pernafasan. Di lokasi ini juga terdapat banyak perkebunan bawang dan jeruk yang menjadi penghasilan utama masyarakat sekitar.
Pati memiliki beragam tempat wisata yang sangat bervariatif sehingga Anda dapat memiliki banyak pilihan mulai dari wisata religi Pati yang menakjubkan hingga wisata alamnya yang begitu menyegarkan. Hal inilah yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berekreasi dengan keluarga untuk merefresh otak setelah selama sepekan bekerja. Pati dapat Anda masukkan dalam daftar tujuan wisata Anda karena akan sangat disayangkan jika melawatkannya.

0 komentar:

Posting Komentar