Selasa, 02 Juni 2015

Wisata Pulau Dewata Bali

Pesona tempat wisata di Bali telah melenggang ke dunia internasional. Bahkan, tak jarang komunitas global mengenal nama Indonesia melalui Pulau Bali.
Tidak hanya kalangan wisatawan asing, keistimewaan tempat wisata di Bali juga mendapat posisi yang khusus di hati para penikmat perjalanan dalam negeri. Lalu lintas wisatawan dari dan menuju Bali selalu mencatatkan angka statistik yang mengagumkan.

1. Tanah Lot

 


Inilah salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki panorama sunset terbaik. Di sebuah spot bernama Sunset Terrace, Anda akan menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Saat senja mulai menyapa, di antara gelayut awan yang tak begitu tebal, matahari di atas langit Pura Luhur Tanah Lot mulai berubah kemerahan. Ketika cahaya meredup, bulatannya tampak makin utuh. Terlihat cantik di balik indahnya siluet pura. Inilah salah satu pesona unik di Pulau Dewata.
Tanah Lot terletak di tengah laut, berjarak sekitar 300 meter dari bibir pantai dan terdapat batu karang dengan gua besar di tengahnya. Nama Tanah Lot terdiri dari kata “Tanah” yang berarti batu karang dan kata “Lot” atau “Lod” yang berarti laut. Secara keseluruhan, artinya tanah yang ada di tengah laut.
Objek wisata Tanah Lot ini berjarak 20 km dari Denpasar Bali, dapat ditempuh dengan perjalanan sekitara 45 menit. Jika Anda mengunjungi Tanah Lot di Bali, berpakaianlah yang sopan dan menjaga perilaku. Patut diketahui pula, Anda tidak akan diperkenankan memasuki pura yang ada di sana sebab kawasan tersebut adalah suci.


2. Pantai Kuta

 

 

Ada ungkapan yang mengatakan, datang ke Bali tanpa mengunjungi Pantai Kuta belumlah lengkap. Panorama indah dengan kesan romantis yang kental adalah karakter utama dari tempat wisata di Bali yang satu ini. Di kawasan Kuta, terdapat banyak kafe, mall, hingga diskotik. Kawasan Kuta adalah tempat hiburan malam di Bali paling terkenal. Tak ayal, kawasan Kuta di Bali selalu penuh dengan kunjungan wisatawan.
Anda akan melihat betapa ramainya orang di kawasan Kuta sehingga kemacetan lalu lintas bukan sebuah hal yang asing di tempat ini. Di Pantai Kuta, Anda dapat melakukan kegiatan surfing. Tersedia penyewaan papan selancar dan bahkan kursus surfing jika Anda mau. Di kawasan wisata Bali yang satu ini, Anda dapat menemukan beberapa hotel di Kuta serta aneka penginapan lainnya yang menarik.


3. Pura Uluwatu

 

 

Pura Uluwatu adalah pura yang paling terkenal di Bali. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Anda akan disuguhkan pemandangan sunset yang tak kalah menawan sebagaimana yang dapat Anda saksikan di kawasan wisata Tanah Lot.
Pura ini mengarah ke Samudera Hindia, berdiri kokoh di atas batu karang yang menjorok ke laut, berketinggian sekitar 70 meter. Jika Anda datang ke Pura Uluwatu, Anda akan mendapati pertunjukan tari Kecak di tempat ini. Dengan latar belakang sunset yang menawan hati, kelompok penari laki-laki berjumlah sekitar 50 orang menyuguhkan Anda tari Kecak yang mengagumkan.
Pada area tempat wisata di Bali yang satu ini, pementasan Tari Kecak adalah yang paling mengasikkan. Sebab, durasi pementasan cukup lama, panorama sunset, serta adanya interaksi penonton.

0 komentar:

Posting Komentar