Minggu, 07 Juni 2015

Wisata Kota Jember



Karena berbatasan dengan Samudera Indonesia di bagian selatan, daya tarik tempat wisata di Jember salah satunya ada pada pesona pantainya. Dengan kontur wilayah yang memiliki pegunungan, Jember memiliki potensi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.
Saat tiba di Jember, Anda akan menemukan banyak area perkebunan, sebagian besar di antaranya adalah peninggalan Belanda. Jember dikenal pula sebagai salah satu daerah penghasil tembakau utama di Indonesia. Tembakau Jember adalah tembakau yang digunakan sebagai lapisan luar/kulit cerutu. Tembakau Jember sangat dikenal di Brehmen, Jerman, dan Belanda.


1. Pantai Puger Jember

 


Tempat wisata Jember yang satu ini adalah yang paling ramai dikunjungi. Masyarakat di sana, terutama segmen anak-anak muda menyukai pantai ini sebagai tempat hiburan yang menarik.
Pantai Puger juga adalah tempat bagi mereka yang punya hobi memancing. Salah satu tempat wisata di Jawa Timur ini adalah yang populer dikunjungi. Terdapat Tempat Pelelangan Ikan di pantai ini yang menjual ikan-ikan segar. Di sekitar kawasan Pantai Puger, terdapat Cagar Alam Puger Watangan yang memiliki pesona sumber air kucur.


2. Waterboom Niagara Jember

 


Waterboom Niagara adalah tempat wisata Jember yang tergolong baru di kawasan Ambulu. Berbagai fasilitas taman air terdapat di dalamnya. Ada dua buah kolam di dalam taman air ini. Satu kolam besar dengan kedalaman 160 cm untuk remaja dan dewasa, satu lagi kolam dengan ukuran yang lebih kecil sedalam 6 cm untuk anak-anak. Waterboom Niagara ini cocok bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak menghabiskan waktu berlibur dengan bermain air atau berenang.

 

3. Air Terjun Tancak Jember

 


Letak air terjun ini berada di daerah perbukitan Tancak, Desa Suci, Kecamatan Panti, sekitar 16 kilometer arah barat daya kota Jember. Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Jember menuju Desa Suci, tempat di mana air terjun ini berada.
Perjalanan menuju lokasi air terjun dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer dari Desa Suci. Air Terjun Tancak memiliki ketinggial 82 m dengan debit air 150 meter kubik per detik. Air terjun ini memiliki lintasan pendakian yang aman.

 

0 komentar:

Posting Komentar